Monday 18 May 2015

Praktikum IKM Kebidanan Mey 2015



Part 2 

Kamis 7 Mey 2015
Lokasi: SD Inpres Borong Jambu I, II, III, Antang Makassar.

Praktikum IKM Kebidanan kelompok A diformat berbeda dari kelompok B.

Kelas A merancang dalam bentuk kelas inspirasi yaitu satu kelompok mahasiswa, minimal 3 orang, masuk ke satu kelas untuk mengajari mereka berbagai topic kesehatan yang relevan.









Ketika saya tiba, saya mengunjungi beberapa kelas dan melihat di antara adek-adek ada yang mengajarkan cara menyikat gigi dan melakukan kegiatan menjaga personal hygiene. Ada pula yang berbicara tentang makanan bergizi lengkap dengan alat peraga. 

Anak-anak menyambut antusias kegiatan itu karena mereka didekati dengan metode bermain. Apalagi disertai pula dengan memberikan hadiah kepada para murid. 

Lokasi kegiatan, SD Inpres Borong Jambu I, II dan II, merupakan SD yang berada tak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di wilayah Antang. Salah satu kelebihan sekolah ini adalah terdapat tiga sekolah dalam satu wilayah sehingga kegiatan dapat menjangkau lebih banyak sasaran.

bersama ibu kepala sekolah yang ramah dan kreatif
bersama ibu kepala sekolah yang penuh semangat


Saya menjumpai kepala sekolah dari ketiga SD di wilayah tersebut dan, Alhamdulillah, semua menyambut gembira kegiatan yang dilakukan oleh Nabilla dan teman-temannya ini.

No comments:

Post a Comment