Monday 18 May 2015

Praktikum IKM Kebidanan 2015



Part 1

Selasa 5 Mey 2015,

Pagi di Poliklinik Asy Syifaa, UINAM, saya dijemput oleh, Novi, ketua kelas Kebidanan B Angkatan 2013. Kami meluncur sekitar setengah jam melewati jalan jalan baru sebelum mencapai jalan poros Makassar – Malino, menuju kantor kelurahan Bontomanai, kabupaten Gowa.

Jalanan ke kelurahan Bontomanai cukup bersahabat. 
Ketika tiba, aula kantor lurah masih sepi, yang banyak hadir adalah adek adek mahasiswa prodi kebidanan UIN Alauddin Makassar. Kami masuk disambut pak lurah, beliau menjelaskan bahwa hari Selasa adalah hari pasar dan seorang warga mengadakan lamaran jadi sesuai kebiasaan setempat sebagian masyarakat turut berpartisipasi.
“Mereka akan dating tidak lama lagi,” Tambah pak lurah.

Aula masih sepi, bergambar bersama pak Lurah dan seorang staf kelurahan.


Alhamdulillah, acara pun dimulai.
Penyuluhan yang diadakan oleh mahasiswa ini adalah rangkaian kegiatan pembelajaran Ilmu Kesehatan Masyarakat semester genap 2014/2015. Dalam amanahnya, pak lurah menyambut baik kegiatan di kelurahan dan berharap kelak UIN tetap bersedia membimbing masyarakat di wilayah mereka.

Acara berlangsung, duduk bersama ketua panitia dan pak Lurah


 Sementara saya sendiri saat diminta memberi amanah, saya menitip harapan agar adek-adek mahasiswa dalam setiap kegiatan menjaga amanah dan akhlak mulia sebagai karakter utama.

Alhamdulillah, bangga dan bersyukur atas kegiatan yang diadakan hari itu. Persiapan yang super singkat dengan hasil yang mengesankan. Girls, you are all just awesome!

No comments:

Post a Comment